Profil Perusahaan

Perusahaan Umum Daerah Air Minum
Gapura Tirta Rahayu Kabupaten Purwakarta adalah perusahaan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta yang menyediakan kebutuhan air bersih untuk masyarakat Purwakarta

  • historySejarah Perusahaan

    Kota Purwakarta sebagai ibukota Kabupaten Purwakarta yang dibentuk dengan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1968, merupakan kota yang penting di kawasan Jawa Barat. Walaupun demikian, pelayanan air minum yang bersih dan sehat tidak terdapat, kecuali untuk PJKA (SS), Mesjid Agung dan rumah-rumah penting yang dihuni oleh pejabat-pejabat belanda dengan... Baca selengkapnya play_arrow

  • local_libraryDasar Hukum

    Pendirian Perusahaan
    PDAM Kabupaten Purwakarta disahkan dengan PERDA PDAM Nomor. 3/PD/1976 Pada tanggal 3 Maret 1976. Dan pengesahan dari Tingkat Propinsi tanggal 16 Januari 1978.
    Pada tahun 2020 PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Purwakarta berubah menjadi PERUMDA (Perusahaan Umum Daerah) AIR MINUM Gapura Tirta Rahayu Purwakarta berdasarkan PERDA No. 3 Tahun 2020.

  • businessVisi Misi

    Visi: "Menuju Pelayanan Prima Air Minum Terhadap Masyarakat"

    Misi: Meningkatkan Kinerja Mengarah Kepada Profesionalisme

    Moto: "Sedia Air Setiap Saat"

  • color_lensLogo
    Gapura Tirta Rahayu

    Arti Kata

    Gapura : Gerbang
    Tirta : Air
    Rahayu : Keselamatan

    Visual Rupa
    Gapura melambangkan gerbang menuju kesejahteraan. Air melambangkan perusahaan pengelola air. Pipa melambangkan pelayanan kebutuhan air untuk masyarakat Purwakarta.

    Visual Warna
    Warna biru merupakan visualisasi dari air bersih. Warna hijau merupakan visualisasi dari kepedulian terhadap lingkungan.

    launch download logo high quality

  • device_hubStruktur Organisasi

  • groupDireksi Perusahaan

    Direktur Utama
    Dadang Saputra



    Direktur Keuangan Dan Administrasi
    Kusman, SE.



    Direktur Teknik Dan Operasional
    Susanto, ST.


  • mapData Teknis

    Kabupaten Purwakarta secara geografis terletak dibagian tengah Propinsi Jawa Barat yaitu 107° 30' - 107° 40' bujur timur dan 6° 25' - 6° 45' lintang selatan dengan luas wilayah sebesar 971.72 km2. Wilayah Purwakarta terdiri dari 17 kecamatan dan 200 desa. Saat ini baru sekitar 8 kecamatan dan 48 desa yang telah terlayani PDAM. PDAM Purwakarta memiliki 4 sistem pelayanan. Daerah Pelayanan Sistem Kota Purwakarta, meliputi Kel. Sindangkasih, Nagrikidul, Nagritengah,Cipaisan, Nagrikaler, Tegalmunjul, Citalang, Munjuljaya, Ciseureuh, Purwamekar (Kec. Purwakarta), Desa Jatiluhur, Cilegong, Kembangkuning, Cibinong, Mekar Galih, dan Bunder (Kec.Jatiluhur), Desa Maracang, Ciwareng, Cigelam (Kec. Babakan cikao), dan Desa Lebak anyar (Kec.Pasawahan) Daerah Pelayanan Unit IKK Wanayasa, meliputi desa Raharja, Wanayasa, Babakan, Wanasari, Legokhuni,Sukadami, Taringgul Tonggoh, Taringgul tengah(Kecamatan Wanayasa) dan Desa Kiarapedes, Cibeber, ( Kec.Kiarapedes) Daerah Pelayanan Unit IKK Pasir Angin, meliputi Desa Pasirangin, Nangewer, Linggasari, & linggamukti (Kecamatan Darangdan). Daerah Pelayanan Unit IKK Plered, meliputi Desa Palinggihan, babakansari, plered, sindangsari, Citeko, Citekokaler, anjun, dan Sempur (Kecamatan Plered).

  • ecoKapasitas Produksi

    Belum tersedia

  • equalizerLaporan Keuangan

    Belum tersedia